Senin, 13 Juli 2020

Es Krim Aice Raih Penghargaan Top Brand Kids


Es krim Aice mendapat penghargaan Top Brand for Kids golongan Es Krim pada 2020. Penghargaan itu didapatkan Aice dalam dua tahun berturut-turut.

Survei yang dilakukan oleh Fountier Group untuk Top Brand for Kids 2020 mengucapkan peringkat Aice meningkat di golongan es krim, dibandingkan tahun lalu. Sehingga penghargaan tersebut menonjolkan bahwa es krim Aice dipercaya orang tua untuk dikonsumsi si kecil-si kecil.

Public Relaion and Event Manager Majalah Masketing selaku penyelenggara Top Brand Award, Fienny Indrastari P menyebutkan bahwa penghargaan diberikan kepada brand yang mempunyai poin Top Brand Index atau TBI minimal sebesar 10 persen, serta menempati urutan tiga teratas dalam golongan produk.

Menurut Indra, demikian dia dipanggil, perhitungan TBI sebuah brand didasari tiga aspek, meliputi tren di kalangan konsumen, frekuensi pembelian oleh konsumen, dan harapan konsumen untuk membeli ulang produk. Untuk penghargaan Top Brand For Teen & Kids, survei dilakukan kepada 500 si kecil-si kecil usia 8-12 tahun, 1.000 responden wanita usia 25-50 tahun yang mempunyai si kecil usia 0-12 tahun, dan 1.000 responden remaja laki-laki dan perempuan berusia 13-17 tahun.

Survei dilakukan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan dengan melibatkan 2.500 responden. Hasil survei tersebut juga bisa menjadi tolak ukur bagi pemilik brand untuk mengetahui energi mereknya di masyarakat.

"Progres wawancara dilakukan secara tatap muka dan menerapkan kuisioner terstruktur  yang didesain khusus untuk bisa mengevaluasi ketiga parameter Top Brand, ialah top of mind, last usage, dan future intention," kata Indra, Jumat (15/5/2020).

Indra menambahkan, TBI yang didapatkan AICE menonjolkan adanya kepercayaan konsumen kepada produk yang dijual.

Sementara itu, Aice sendiri sudah menjalankan sejumlah strategi untuk memenuhi harapan konsumen Indonesia, bagus orang dewasa ataupun si kecil-si kecil. Antara lain dengan menjalankan inovasi pada ragam produk es krim, dan mengklaim sebagai pionir varian, seperti es krim mango low fat less sugar, es krim mochi, semangka, jagung, es stik jeruk, dan lain-lain.

0 komentar

Posting Komentar